WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Sunday, June 24, 2012

Cara Mengganti Password Windows dengan cmd

Selamat datang para pengunjung  setia Tumorang  Kreasi, hari ini saya akan membagikan sedikit ilmu yang saya miliki.  postingan kali ini tentang IT  ( Komputer ) yaitu bagaimana caranya menggantikan password Windows. tapi saat ini saya akan menggunakannya melalui command Prompt ( cmd ).
Kebanyakan dari anda pasti tidak tahu  bagaimana cara mengganti password windows komputer ataupun laptop kita kan ?  sama lah halnya seperti saya dulu. saya pun klabakan banget  sampai harus belajar sana sini, nyari di google pun kebanyakan yang salah-salah atau tidak jelas. saya akan share kepada anda, supaya tidak ada lagi orang yang merasakan, apa yang saya rasakan waktu dulu. kita mulai saja ya....
Berikut caranya :

  •  buka koment prompt ( cmd ) 
  • ketik net user <spasi> nama user komputer <spasi> password yang di ingin kan
    contoh:  net user tumorang 1234
  • Jika anda tidak tahu apa  nama user atau sering disebut dengan nama akun windows anda, anda bisa melihat nya dengan cara :
    ketik net user ==> enter.  Kemudian akan muncul hasil printout, anda baca lah apa nama user windows anda. setelah itu lakukan cara yang kedua.
  • setelah itu, tutup command prompt.
  • lakukan pengecekan


cara membuktikan apakah password yang kita setting tadi berhasil atau tidak :
  • setelah melakukan cara yang diatas, restart komputer atau laptop anda,
  • lalu saat login, pasti wondows akan meminta passsword
  • ketikkan password yang sudah anda buat tadi.
  • selesai.
Selamat Bekerja.
Salam Kreasi

No comments:

Post a Comment

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi