WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Saturday, June 30, 2012

pidato Pendidikan

kali ini saya akan membagikan sesuatu kepada anda. kali ini saya akan membagikan pidato yang telah saya buat sewaktu saya smk dulu. dan ini saya gunakan untuk ujian UAS. jadi keingat smk dulu. he he he
bagi anda yang mempunyai pr bahasa indonesia khusus nya pidato, jangan panik dan bingung, cari aja di internet, banyak kok. salah satunya punya saya ini. di bawah ini merupakan pidato yang bertemakan Pendidikan, mungkin agak sedikit jelek atau kata" nya masih kurang  baik. Anda bisa langsung mengcopynya tanpa harus susah payah mengeditnya lagi.
berikut isi pidatonya:


Pendidikan



Pendidikan merupakan sarana dan prasarana manusia untuk menciptakan proses belajar mengajar untuk mengembangkan bakat, potensi dan moral. Pendidikan sangat penting bagi kehidupan manusia. Kita harus dapat mengelola segala sesuatu yang Tuhan cberikan kepada kita dengan potensi yang kita miliki. Potensi dan bakat yang kita miliki kita dapat dari pendidikan. Dengan pendidikan kita dapat mencari pekerjaan dengan mudah selainitu kita dapat menjadi orang kaya.

Di Indonesia ada banyak sekali sekolah. Akan tetapi, tidak semua sekolah yang berkualitas baik. Sekolah yang beerkualitas baik itu sangat mahal, sehingga orang-orang yamg kurang mampu tidak dapat bersekolah disana. Mereka tidak cukup uang untuk memenuhi segala kebutuhan sekolah mereka, sehingga mereka tidak mendapat pendidikan yang berkualitas. Mereka yang memiliki bakat dan potensi yang baik tidak dapat dikembangkan dengan baik, karena mereka tidak mendapat pendidikan yang berkualitas. Oleh karena itu, saya berharap pemerintah memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk bersekolah.
Sekarang Pemerintah sudah membuat program “Belajar 9 Tahun”. Setiap orang diwjibkan untuk bersekolah maulai dari jenjang SD hingga jenjang SMP. Masyarakat yang kurang mampu jangan khawatir lagi akan hal ini. Pemerntah sudah menyiapkan dana BOS ( Bantuan Operasianal Sekolah ) hingga jenjang SMP keapada seluruh anak Bangsa Indonesia.
Bagi taman-teman yang mampu, janganlah kamu sia-siakan peluang ini. Tidak semua orang bernasib sama sepertimu. Kamu harus menggunakan segala kesempatan yang kamu miliki dengan baik agar kamu tidak menjadi kakak-kakak kita yang masih belum mendapat pekerjaan. Rajinlah kita belajar, kembangkanlah bakat yang kita miliki agar kamu kelak berguna bagi Bangsa dan Negara.

sekian dari saya. mudah - mudaha bermanfaat bagi anda.
Terima  Kasih.
Salam Kreasi  :)

1 comment:

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi