WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Thursday, August 9, 2012

Dampak Gonta Ganti Template blog

Tahu kah anda ???  setiap anda melakukan sesuatu, pastinya akan ada yang namanya dampak positif dan negatifnya kan ??  terutama pada suatu pilihan yang ada di hadapan kita. Sama halnya dalam blogging. kita selalu saja banyak pilihan bagaimana cara kita mengatur, mengelola blog kita. dan anda pastinya mempertimbangkan dampak negatif dan dampak positif dalam mengelola blog....

Dalam hal mengatur template, anda selalu bingung template apa yang sebenarnya yang harus anda gunakan. itu dikarenakan ada banyak sekali template-template yang telah disediakan oleh para masta-mastah pencipta template. setiap template itu berbeda-beda bentuk layout nya, bentuk script nya, ataupun kualitas template itu sendiri. maka dari itu, kita jangan salah pilih template, supaya kita tidak gonta-ganti template, karena itu sangat lah melelahkan dan sangat merugikan.



kali ini Tumorang akan membahas apa dampak dari penggantian template yang sembarangan ( udah seperti sampah yaa  sembarangan. hehe.. )

    Dampak positif :
  • Kita semakin mahir dalam menggunakan template, mengapa demikian ???
    Karena setiap kita mengganti template, pastinya kita harus setting ulang template anda. karena semua settingan template anda terutama html yang sudah anda setting  terformat semuanya. jadi kita semakin terbiasa dengan yang namanya script-script pada template.
  • Dari pernyataan yang pertama, secara tidak sengaja kita menjadi terbiasa dengan script-script, sehingga kita menjadi hapal dengan script-script yang sering kita lakukan. Secara tak sengaja juga, mudah-mudahan kita bisa membuat template sendiri.
Setelah kita bahas dampak positif, skarang Tumorang akan membahas dampak negatif juga.
    Dampak negatif :
  • Melelahkan, karna harus setting ulang lagi saat kita ganti template.
  • Pengunjung menjadi bingung, seharus nya pengunjung setia blog anda hapal dengan tata layout nya, menjadi bingung dan tidak mau lagi berkunjung ke blog / web anda. Sama halnya seperti facebook ( kita misalkan). Andaikata facebook selalu  gonta-ganti layout nya, apakah perasaan anda ???  begitu juga perasaan Pengunjung setia anda.
  • Seo kita menjadi menurun.  Dalam hal ini Tumorang tidak begitu tahu apa sebabnya seo kita menurun. tapi yang jelas, seo kita akan menurun sedikit demi sedikit, lama - lama menjadi bukit.  hehe.....  udah seperti pepatah ja yaa...
  • Dan lupa lagi......  heheh..  Kalau saya ingat kembali kelanjutan nya, Tumorang akan memperbaharuinya di lain waktu.
Begitulah Dampak mengganti template pada blog kita. jadi apakah yang anda pilih ??  itu tergantung anda sendiri. Keputusan ada di tangan anda.
Terima Kasih.
Salam Kreasi

5 comments:

  1. penurunan seo bisa karena robot bingung dengan berubahnya letak, biasanya akan mengcrawl dari kiri ke kanan. jika tiba2 berubah dan itu banyak maka akan lemot robot untuk mengidentifikasi artikel2 diblog tersebut.

    tapi jika template yg digunakan sudah teroptimasi seo dengan baik. ganti2 template bukanlah masalah serius, apalagi jika perubahan yg dilakukan untuk lebih mempermudahkan pengcrawl-an tsebut. itu yg ane tahu.

    ReplyDelete
  2. heheheheh saya hanya suka template yang simpel elegan dan memanjakan pengunjung serta tak lupa responsive template.....? :D

    ReplyDelete

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi