WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Monday, August 6, 2012

Referensi Blog Nofollow dan Dofollow

hay sahabat Tumorang, apa kabar ni ???  kali ini saya akan memberikan referensi kepada anda para pengunjung setia Tumorang Kreasi tentang Blog Nofollow dan Dofollow. Saya Liat, banyak sekali orang yang masih canggung atau bingung apa sich itu dan apa gunanya ??  ni saya akan bercerita sedikit tentang itu......
bagi yang sudah tahu jangan tertawa membaca postingan ini. saya hanya membagikan kepada orang yang belum tahu dan ingin belajar tentang blog nofollow dan dofollow sama seperti halnya saya yang masih belajar.

Blog dofollow ialah blog yang paling digemarin para pengunjung. blog doffolow memberikan kesempatan kepada para pengunjung terutama yang mempunyai blog untuk melakukan backlink. tentunya anda sudah tahu kan apa itu backlink ?


sedangkan  nofollow adalah blog yang tidak secara otomatis melakukan backlink. sehingga para pengunjung jadi malas mengunjungi blog noffolow  untuk melakukan backlink. akan tetapi blog noffolow ini sangat digemari oleh google.  karena salah satu kerugian backlink ialah adanya penyebaran spam yang tidak bertanggung jawab. maka dari itu, utk mencegah terjadinya spam, google tidak mau mengambil resiko sehingga google lebih memilih  blog nofollow. sudah jelas kan apa itu bedanya blog nofollow dan dofollow ???
kalo belum, saya akan memberikan lagi perbedaan yang lebih spesifik. :
1.  Dofollow
      manfaat :
  • Banyak pengunjung yang datang di blog anda
  • postingan blog pasti banyak yang mengomentari.
  •  anda akan dikatakan ramah oleh para blogger yang lain.
  • anda dikatakan orang yang mau berbagi, karna dpt melakukan backlink otomatis.
     Kerugian :
  • adanya pihak yang tidak bertanggung jawab sehingga ia menyebarkan link spam.
  • adanya link2  yang betebaran di blog anda.
2.  Nofollow
       manfaat :
  • Paling digemari oleh google.
  • lebih aman dari link spam.

    Kerugian :
  • Tidak disukai pengunjung
  • dibilang pelit bagi pengunjung terutama pengunjung sesama blogger karna tidak mau backlink.

nah. itu lah perbedaan blog nofollow dan dofollow.  jadi apakah yang akan anda pilih??  itu terserah anda. Anda yang menentukan. Saya hanya memberikan referensinya untuk anda.......
Sekian  Terima Kasih.  :)
Happy Blogging

2 comments:

  1. Ugh Begitu ya brother mksih infonya ke blog ku ya punyaku dofolow lho.,.

    ReplyDelete
  2. Hehehheh kalau blog saya sie nofollow ajah mas....? :D

    ReplyDelete

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi