WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Friday, August 3, 2012

Akibat bermain game di laptop

Selama ini anda tak pernah sadar kalau bermain game di laptop itu sangat berbahaya pada laptop anda, terutama pada laptop yang bukan sepsifikasi untuk bermain game.....  Tahukah kamu mengapa demikian ??
Saat Laptop digunakan bermain game, laptop bekerja sangat extra akan tetapi spesifikasi nya tidak sesuai dengan kinerjanya sama halnya dengan maunusia yang kerja satu harian penuh ( Para Kuli Bangunan contohnya. ) ngaduk - ngaduk semen, panas- panasan diluar sana, akan tetapi mereka tidak diberi asupan gizi yang baik untuk penambah energi buat mereka, dan kurang istirahat yang cukup, pastinya mereka akan cepat sakit. begitu juga laptop yang selalu dipaksa untuk bekerja.



Pada saat bermain game, terutama pada memory ram sangat bekerja keras, maka dari itu, ketika asik nya kita main, tak terasa ram laptop kita lebih cepat panas dari biasanya. kalau begitu keadaannya terus menerus, tak lama kemudian ram yang ada pada laptop pasti akan hank ( rusak ) dan kamu harusmengganti ram yang baru.  Dulu saya sudah pernah merasakan hal yang begitu. maka dari itu, saya ingin membagikan kepada anda pengalaman saya hari ini. Karna saya tidak mau ada orang yang bernasib sama seperti saya.


oeaa, selain Ram ada juga perangkat laptop yang lain yang terganggu yaitu Hardisk. Kamu tahu kan pastinya apa itu Hardisk dan fungsinya ???

benarr... Hardisk yaitu salah satu perangkat laptop ( pc ) yang berfungsi untuk menyimpan data yang ada pada laptop. lhoo, tapi apa pengaruh nya, kok bisa hardisk mendapat gangguan juga ?
Setiap yang kita kerjakan atau yang kita lakukan disetiap laptop yang kita gunakan, semuanya itu tersimpan dihardisk. Sebelum nya di simpan dimemory ram yang kemudian di proses, dan disimpan di hardisk. kalau kita bermain game, hardisk juga  mendapat gangguan. Karna setiap anda bermain game, pasti tersimpan di hardisk.  Hardisk anda selalu bekrerja keras tanpa adanya perawatan yang baik seperti yang saya katakan diatas.

Sekian dulu postingan dari saya tentang  akibat bermain game di laptop .  saya mohon maap jika postingan saya kali ini agak sedikit berbelit-belit. Maklum masih belajar jadi penulis..  hehehe  :D
Semoga postingan saya ini bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.

6 comments:

  1. Game saya di laptop saya hapusi semua mas, karena saya sudah tau dampaknya....? :D

    ReplyDelete
  2. kalo laptop asus A43S dgn spesifikasi i5 vga: nvidia Geforce610 2Gb apakah dampaknya tolong pencerahnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua jenis, type dan merk laptop itu sama aja. laptopnya masih memnuhi spesifikasi utk main game, laptopnya ga masalah ( sebaliknya ).
      menurutku laptop dengan spesifikasi yang diatas, masih aman kok untuk main game. yg penting, jaga suhu laptop, agar laptop tidak kepanasan.

      Delete
  3. Mntap bro, ini sngat membntu
    Thanks bro

    ReplyDelete
  4. paling bagus asus.di laptop gw isinya game 2 agak berat gan,sperti mw3,splinter cell blacklist.resident evil 5,dll...
    klau gw main game di laptop paling lama 2 jam,abis itu diistirahatkan.itu pun seminggu sekali maennya ;p
    kegunaan utamanya buat ngerjain tugas kuliah gan.
    btw,thanks banget infonya gan

    ReplyDelete

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi