WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Saturday, May 4, 2013

Perjalanan ke Danau Linting tiga Juhar Sumatera utara

Hari ini saya ingin cerita sedikit tentang pengalaman saya yang baru - baru ini terjadi... Perjalanan saya dan teman"  ke Dananu Linting kecamatan tiga juhar sumatera utara. Teman- teman udah pada tau gak atau sudah pernah pergi kesana ??
Danau Linting merupakan Danau yang berada di kecamatan tiga Juhar, airnya yang segar hangat dan berwarna kebiru - biruan. Danau ini tidak begitu luas. hanya sekitar +- 2 hektar.  saya tidak tahu pati apakah danau ini buatan manusia atau alamiah.  Tapi air yang ada di dalamnya saya yakin 100% asli, Air belerang yang berasal dari gunung yang ada di
sekitarnya. Dan air belerang tersebut yang mengakibatkan air danau  terlihat berwarna kebiru - biruan. Danau Linting merupakan tempat wisata yang udah lama ada, akan tetapi maih banyak yang belum tahu apa itu Danau Linting.
Nah..  saat ini saya akan menceritakan pengalaman saya  saat saya pergi kesana pada tanggal 27 April 2013. Kami pergi berlima kesana, tiga cewek dan 2 cowok. kami menggunakan sepeda motor. Rute yang kami lewati ialah dari
* Medan - Simpang Amplas - Patumbak - Talung Tenas - Sibiru-biru - STM Hilir -Tiga Juhar.

Jika teman -teman ingin pergi kesana, bisa jga melalui Rute yang lain seperti :
* Medan - Deli Tua - Patumbak - Talun Kenas - Sibiru-biru - STM Hilir - Tiga Juhar
*  Lubuk Pakam - Jalan Raya Galang - Bangun Purba - STM Hilir - Tiga JUhar
*   Tanjung Morawa - Bangun Purba - Sibiru-biru - STM Hilir - Tiga Juhar

 walaupun kami tidak begitu ramai kesana, tapi kami merasa puas dan senang sudah pernah kesana..  merasakan hangatnya air danau, yang dapat melepaskan seluruh penat, rasa lelah kami dalam perjalanan.
kemudian kami berkelana lagi mencari tempat yang lumayan seru lah buat wisata. di jalan kami menemukan sebuat jembatan yang sangat panjang sekitar 500 meter panjangnya,  yang menakjubkan buat saya, dan  baru kali ini saya merasakan berdiri di jembatan gantung yang begitu panjang.  saat saya mencoba menyebrang di jembatan tersebut, hatiku berasa dag.. dig..  dug.. derrr...   berdetak tak menentu. karena jembatanya yang selalu goyang - goyang saat saya berada di jembatan tersebut. apalagi waktu aku melihat di bawah jembatan yang merupakan suatu jurang yang menurutku kira"  1 km dalamnya, membuat jantung ku tambah dag.. dig.. dug ... serr banget dehh...  haha
Hal ini merupakan suatu spesial banget buat aku. karena kejadian ini merupakan pertama kalinya yang aku alami selama aku hidup didunia ini... menyebrangi jurang yang dalamnya kira"  1 km dengan jembatan gantung yang tidak begitu besar.

Ini ceritaku. semoga bermanfaat buat anda. Sekian dan Terima Kasih.




No comments:

Post a Comment

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi