WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Tuesday, May 14, 2013

cara daftar Google Adsense

Kebanyakan orang bilang, daftar GA itu harus dari you tube,  lebih baik, lebih di aprove oleh google dan sebagainya....  menurut aku sich itu  salah besar, tidak ada bedanya daftar google  melalui youtube ataupun  blogger. itu semua sama saja...  saya sudah membutikannya, saya daftar GA bukan dari youtube, melainkan dari blogger. Coba lah kita bayangkan gimana kita ngedaftar blog memakai perantara ( youtube ) kalau blogger sudah menyediakan fasilitas yg sama...  dari blog juda bisa kok ngedaftar GA, tanpa ada perbedaan dengan yang lain.

Hanya saja  jikalau kita ingin mendaftar GA,  kita seharusnya membaca TOS ( Term of Service ) terlebiih dahulu, agar kita tahu apa - apa saja yang menjadi aturan dari google. sehingga kita lebih memahami apa yang menjadi keinginan dan larangan google. ini saya akan membagi pengalaman saya tentang proses pendaftaran GA, mudah - mudahan berhasil. blog Saya adalah bukti dan saksi yang bisa teman - teman lihat, blog ini sudah mempunyai GA. GA tidak menginginkan blog kita itu harus SEO, banyak visitor ataupun PV ( page View ) per hari, dan lain - lain.
Tips dari saya jika teman"  ingin diaprove sama google :
  • yang pertama, tentunya teman - teman membaca TOS  dari google terlebih dahulu.
  • teman - teman harus membuat identitas blog, seperti Judul blog, deskripsi blog, dan lain-lain.  Tema ( judul ) blog sobat harus sesuai dengan isi postingan sobat, setidaknya 60 %.
  • buat lah deskripsi blog sobat yaitu :  Beranda,  Daftar Isi, About me,  Contact Us,  Privacy Policy,  Disclaimer, dan lain - lain.
  •  harus sesering mungkin update blog. minimal 2 atau 3x seminggu kita ngepost artiklen baru.  usahakan artikel kita itu asli, murni dari tulisan kita sendiri. boleh saja kita ngopas atau referensi dari situs lain, sebaiknya kita mengubah sebagian dari artikle yang kita copas dengan kata - kata kita sendiri. minimal  60% harus dari hasil kita sendiri.
  • artikel blog kita tidak harus menggunakan bahasa inggris, mulai tahun ini( 2013 )  kalau gk salah GA  sudah support sama Indonesia, jadi kita tidak perlu pusing - pusing untuk mentranslate artikle blog.
  • setiap gambar yang kita post, usahakan tanpa Link bila perlu minimalisasi gambar setiap artikel yang kita posting.. saya tidak tahu apa sebabnya,  itu hanya pengalaman saya saja.
demikian tips saya hari ini. semoga bermanfaat untuk anda.  terima kasih. Salam Kreasi.  :)

3 comments:

  1. terimakasih atas info yang menarik ini, dan salam kreasi.

    ReplyDelete
  2. Kapan2 saya daftar sob, thanks atas infonya :D

    ReplyDelete

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi