WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Wednesday, May 29, 2013

Perjalanan Tiga ras siantar



Tepatnya  hari sabtu tgl 25 dan hari minggu tgl 26 mei 2013 merupakan perjalanan saya dengan teman - teman saat liburan. Tujuan utama kami adalah tiga ras. tiga merupakan salah satu tempat wisata  danau toba yang ada di sumatera utara, letaknya di kabupaten simalungun. banyak orang bahkan wisatawan kurang mengenal tiga ras, kbanyakan orang hanya mengetahui kalau wisata danau toba itu ada di parapat. Sebenarnya tidak hanya parapat, masih banyak yang lain seperti tiga ras. Hanya saja pemerintah daerah parapat lebih fokus kepada objek wisata danau toba di daerahnya, sehingga  Parapat lebih dikenal oleh orang banyak.

Tiga ras merupakan tempat pelabuhan Danau toba pertama di sumatera utara. hanya saja, pemerintah daerah setempat kurang fokus untuk mengelola tempat wisata tersebut, sangat disayangkan, padahal tempatnya begitu indah, dan sangat cocok untuk rekreasi, refresing atau jalan - jalan. udaranya juga begitu segar, banyak terdapat pemandangan yang memanjakan mata kita secara natural. Para wisatawan tidak begitu mengenal tiga ras, dan jarang untuk berkunjung kesana, dikarenakan track ( jalan ) menuju kesana kurang bersahabat. banyak lubang - lubang yang begitu besar kita temukan di jalan menuju tiga ras, dan tempat wisata yang kurang dikelola oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Itu lah yang membuat para pengunjung ( wisatawan ) tidak begitu menyukai ( serk ) di tiga ras. padahal tiga ras tidak kalah indahnya dengan tempat wisata yang lain yang ada di sumatera utara.

    
Perjalanan saya kesana sangat mengesankan sekali, dan itu merupakan kunjungan pertama saya ke tiga ras. saya tidak akan melupakan seitap moment - moment yang telah kami lewati bersama - sama. rute perjalanan kami berbeda dengan biasanya kebanyakan orang, kebtulan sebelum kami pergi kesana, kami memiliki tempat lain yang kami kunjungi, yaitu tempat wisata gundaling yang ada id berastagi tanah karo sumatera utara. Rute yang kami lalui adalah
Medan - pancur batu - sembahe  - sibolangit - bandar baru - berastagi - kaban jahe - merek - simarjarunjung - tiga ras.
Jika teman - teman juga pingin pergi kesana, teman"  bisa melakukan beberapa rutelain  yang bisa anda pilih, yaitu :
  • Medan - tanjung morawa, Lubuk pakam - perbaungan - simpang bengkel - tebing tinggi - siantar - sidamanik -tiga ras
  • Medan - tanjung morawa - lubuk pakam - galang - tebing tinggi - siantar - sidamanik - tiga ras.
  • dll
waktu perjalan sekitar kurang lebih 5 jam perjalanan ( jika tidak macet ).
    

Terima Kasih sudah mampir dan menyempatkan waktunya untuk membaca. semoga artikel ini dapat menjadi sumber referensi anda. Terima Kasih.  Salam kreasi


No comments:

Post a Comment

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi