WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Thursday, November 29, 2012

Perawatan Motor yang Baik

Sebelumnya saya minta maaf ya kepada pengunjung. postingan saya hari ini  berisikan tentang otomotif, yaitu yang berjudul Perawatan Motor yang Baik. Semakin lama,  volume kendaraan di Indonesia semakin bertambah, terkhususnya motor.  Kebanyakan diantara kita lebih memilih motor daripada mobil ataupun kendaraan lain. Lihat lah!!!  keadaan jalan raya yang ada di sekeliling kita,  motor sudah mendominasi kendaraan  yang kita gunakan sekarang.  Itu disebabkan karena motor lebih banyak keuntungannya, yaitu :
  • Lebih hemat bbm,
  • lebih cepat sampai di tempat tujuan, karena lebih mudah menyelip kendaraan lain.
  • Dapat digunakan dimana saja, baik di jalan raya hingga di jalan - jalan  yang sempit.
  • dan masih banyak lagi.



Nah,  Jika kita memiliki kendaraan ( motor ),  tidak afdol dong jika kita tidak tahu gimana cara merawat nya ????.   Kebanyakan dari kita, hanya bisa menggunakan saja, tapi tidak tahu gimana cara merawat nya agar tetap awet dan tahan lama ( tidak mudah rusak ).   Jangan khawatir, saya akan share kepada anda bagaimana cara merawat motor yang baik, diantaranya :
  • Sebelum motor kita gunakan sebaiknya kita panasi dahulu.  Sebelum menghidpukan kunci kontak, kita engkol motornya 3x  hingga 5x , agar bbm nya, masuk kedalam karbulator.
  • Ganti Oli sesuai dengan ketentuan tiap"  Oli.
    Saran :  Jika kita setiap hari menggunakan motor, alngkah baiknya kita mengganti oli 1 - 2x dalam sebulan.  dan jika kita jarang menggunakannya cukup hanya 1x dalam sebulan saja.  
  • Service motor 1x dalam 2 atau 3 bulan.
  •  Hindari jalan yang berlubang".
  • Jangan ngebut", karena akan membahayakan diri sndiri dan orang lain....
 
Demikian lahh cara merawat motor yang baik menurut saya. dan cara ini sudah saya lakukan. dan ternyata sangat topcerr........
motor astrea saya hingga saat ini ( maklum orng kere...  hehehe ),  masih awet / tahan lama,  tanpa ada penggantian spare part mesin..

Semoga cara ini dapat membantu anda juga dalam merawat motor anda. Sekian dan Terima Kasih
Salam Kreasi

4 comments:

  1. hallo, gue berkunjung balik nih, terimakasih juga telah mengunjungi blog gue http://guebagi.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. cocok ni buat ane yang jarang banget ngerawat motor :))
    Salam Silaturahmi Sesama Anggota Grup Republik Blogger Nusantara (Toni Blank)

    ReplyDelete
  3. wah thanks nih informasinya bermanfaat banget, sisa uang beli jaket motor langsung beliin oli deh haha :D

    ReplyDelete

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi