WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Thursday, May 17, 2012

Kesalahpahaman Agama

Para pengujung yang setia, kali ini saya akan memposting tentang sesuatu yang perna saya alami baru"   ini. Kmaren saya diberitahu oleh teman saya tentang yg namanya yahoo answer.  Anda pastinya tau kan apa itu Yahoo Answer ?  pastinya sbagian dari anda pasti sudah bergabung dgn Yahoo Answer. Teman saya sudah bnyak cerita tentang Yahoo Answer.  Dan saya tertarik dan ingin mencobanya. Emng saya sudah tau sejak dulu, tapi saya cuek aja akan hal ini. tapi stelah saya coba, ternyata menyenangkan juga lhoo......
Tepatnya semalam saya bergabung dengan Yahoo Answer dan saya utak atik smua menu"  yg ada di dalam nya.



Ketika saya melihat menu tanya jawab,  wahhh........ ternyata banyak juga orang yang menggunakan Yahoo Answer. Sampai"  tiap menit bahkan tiap detik, ada"  saja orang yang buat ( ngepost ) pertanyaan. Akan tetapi saya bingung dengan sbagian pertanyaannya. Ada"  saja yg ditanya.  Dan rata" pertanyaan" yg dibuat nya merupakan pertanyaan yg sudah diketahui jawaban nya, akan tetapi dia msh juga membuat pertanyaan tsb.

Beberapa saat kemudian, saya coba"  memasuki Yahoo Answer tanya jawab bagian sosial budaya, tepatnya tentang keagamaan gitu lahh. slalu saja begitu.  pertanyaan yg aneh lagi yg saya jumpai.  didalamnya terdapat bnyak" pertanyaan yg dpt menyinggung agama lain yg membacanya. Akan tetapi ada juga sebagian dari pertanyaan tsb yg penting juga kita ketahui sbelumnya agar kita sesama umat beragama tidak salah paham akan hal ini. Adapun pertanyaan nya adalah :


  * < Bagi umat Islam >
             -  Kenapa Allah cipta BABI, padahal babi itu haram ?
            -  Kenapa NU & MUHAMMADIYAH  berbeda  hari raya nya ?

 * < Bagi umat Kristen >
             -  Yesus itu manusia, kenapa harus disembah ?
             -  Kenapa wanita Yahudi  jaman dulu memakai kerudung ?



Sbelumnya saya minta maaf kepada anda apabila anda merasa tersinggung ataupun karna saya telah ngepost sesauatu hal yg sangat sensitif seperti ini ( SARA ).  Saya cuma ingin share  sedikit tentang apa yang saya rasakan.
     Bagi para pengunjung , saya harap anda menjawab pertanyaan yang ada di atas agar tidak terjadi kesalahpahaman antar umat beragama terutama agama Islam & Kristiani.  Tulis jawaban anda pada tabel  komentar yang ada di bawah.
      Sekian  dari saya. Saya harap anda mau berpartisipasi.  Terima Kasih   :-)

3 comments:

  1. saya sudah meningkalkan YA sejak tahun lalu gan, boring dengan forum yang menjelek2an agama tertentu. follow sukses di nomor 65. follow back ya

    ReplyDelete
  2. Mungkin jika mau bertanya seperti itu mending ke :
    Islam : Kiyayi ( Ulama )
    Kristen : Pastur

    Sehingga jawaban itu lebih jelas, jika bertanya pada pengunjung nanti jadinya kurang jelas pemaknaannya :)

    Salam Pembelajar..!!!

    ReplyDelete
  3. ok. thanks udah ngasih komentar nya.
    jgn malu" yaa utk sering" ngunjungi blog saya.

    Salam Kreasi :)

    ReplyDelete

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi