WELCOME TO MY BLOG. SEMOGA BLOG INI BERMANFAAT BAGI ANDA DAN JANGAN LUPA UNTUK MENINGGALKAN KOMENTAR ANDA.

Friday, January 17, 2014

Kawah Putih Tinggi Raja Sumatera Utara


haloo sahabat Tumorang kreasi yang masih  setia untuk membaca artikle saya, kali ini saya ingin memberitahu teman" khususnyayang suka travelling dan bertempat tinggal di daerah sumatera utara. Di Sumatera Utara banyak sekali tempat wisata  yang sangat menarik dan indah sekali pemandangannya. Menurut saya kawah putih ini merupakan ciptaan Tuhan yang sangat indah dan sangat menakjubkan. disana merupakan bekas gunung merapi yang bentuknya hampir tidak menyerupai gunung merapi biasa, karena gunungnya sudah habis terkikis hingga rata dengan tanah pada wajarnya. sehingga kita tidak melihat bahkan bagi orang yang belum tahu, tidak mengira bahwa ada gunung disana.


kawah putih merupakan tempat wisata bekas gunung merapi yang terdapat di desa tinggi raja sumatera utara.
Disana terdapat air panas (belerang) yang berasal dari gunung merapi tersebut. Disana juga banyak sekali terdapat bebatuan atau bukit - bukit yang terbentuk dari kapur yang berwarna putih. juga ada sebuah kawah tempat bekas letusan gunung, yang sekarang sudah dipenuhi air belerang yang sangat indah pemandangan nya.  Dasar kawah yang berwarna putih dan dan permukaan air yang lebih dominan berwarna biru. Air yang ada di kawah tersebut suhunya lumayan panas, sehingga kita tidak bisa mandi atau berenang disana. karena panasnya, kita bisa merebus telur disana.
Jika teman - teman tertarik dan ingin mencoba travelling kesana, anda dapat melalui jalur sebagai berikut :
- Medan, Pakam, jalan Galang, Petumbukan, Desa Bangun Purba, Kawah Putih  Tinggi Raja
-  Medan, Pakam, galang, Dolok Masihol, Negeri Dolok, Kawah Putih Tinggi Raja
-  Tebing Tinggi, Dolok  Masihol, Negeri Dolok, Kawah Putih Tinggi Raja

Teman-teman bisa mencoba untuk menjadwalkan tour travelling kesana, dijamin anda tidak akan menyesal.
Terima Kasih........


No comments:

Post a Comment

Alangkah baiknya jika anda meninggalkan komentarnya di kotak komentar yang telah disediakan, agar kedepannya blog ini bisa lebih baik lagi dan ingat, jika anda ingin menuliskan komentar, tolong jangan menuliskan Live Link ataupun URL yang hidup yang menggunakan www. ataupun http:// , karena itu dapat mengganggu kinerja saya dan kenyamanan anda. Terima Kasih.

Salam Kreasi